TULISAN UNTUK PUTRI

 Untuk putri, dari dirinya sendiri.

Put, kamu memang manusia yang terlalu banyak maunya, sementara untuk mewujudkan semuanya kamu sendiri saja tidak sanggup. Put, hidup kamu tidak pernah kurang semuanya cukup tapi dirimu tahu kamu selalu merasa kurang rasa entah itu rasa apa kamu sendiri saja tidak paham. Aneh memang Put semakin kamu bertambah usia semakin terasa saja yang namanya hidup. Put, hidup ya begini aneh aneh aneh dan banyak sekali anehnya kamu harus paham kamu harus mengerti kamu harus kuat kamu harus sabar dan kamu harus berani. Hidup itu tentang kamu, kamu yang tugasnya taat kamu yang tugasnya beramal kamu yang tugasnya jadi manfaat jika tidak bisa bermanfaat jangan jadi beban. Yang paling utama dari hidup itu ya berawal dari kamu, kalau kamu tercipta dan lahir menjadi manusia yang sedikit baiknya ini waktunya kamu sadar memperbaiki, merubah semua tentang kamu menjadi lebih baik tidak akan pernah terlambat selagai masih ada waktu selagi masih bernapas selagi masih dikasih hidup tidak ada alasan untuk tidak menjadi baik. Kamu tidak akan merubah diri kamu menjadi orang lain kamu jadi diri kamu sendiri yang lebih baik. 

Put, merasa tidak baik-baik saja itu wajar hidup tidak selalu tentang senang, sedih juga ada. Jangan merasa sedih itu sebagai sakit sedih itu pelajaran. Untuk kamu agar tahu senang itu terkadang melalaikan kamu diberi sedih agar kamu kembali dengan yang lebih baik. Tuhan lebih tahu Put, tidak selamanya dia kasih kamu sedih yang paling dia mau ya kamu bahagia untuk itu kamu disuruh belajar disuruh taat agar kamu tidak pernah ragu. Hidup itu berakhirnya di akhirat Put bukan di dunia jadi percayalah pada Tuhanmu dan kamu akan selamat.

Put ada yang harus kamu ingat, ingat, ingat dan ingat jangan bergantung dengan manusia jangan berharap dengan manusia, sekecil apapun masalahmu ceritanya sama Tuhan Put mintanya sama Tuhan. Manusia memang ada wujudnya, tapi kamu harus tahu mereka terkadang tidak benar-benar peduli mereka tidak bisa berbuat apa-apa mereka mungkin bisa jadi pendengar yang baik tapi tidak ada yang lebih baik jika kamu serahkan semua ke Tuhan percaya kamu tidak pernah kecewa.

Dan untuk kisah cintamu Put, berhentilah jatuh hati dengan seseorang yang hanya ingin menjadi temanmu perasaan itu memang tidak pernah bisa ditebak, dirimu terlalu tulus untuk sebuah pertemanan yang hanya membuatmu sakit jangan kamu anggap semua orang kenyamanan dan jangan kamu buat semua orang nyaman. Put, jatuh hati itu tidak bisa sembarangan semakin kamu bertambah usia seharusnya kamu juga harus bertambah dewasa. Mungkin bukan sekarang tapi nanti pasti kamu akan bertemu dengan cintamu yang akan lebih dari yang kamu banyangkan.

Put, rasakanlah udara langit awan hujan ombak laut matahari dan segalanya yang kamu senangi di dunia ini.

Komentar

Postingan Populer